Kamis, 10 November 2011

Kisah hidup Pastor yang berkantor di Pentagon


P. Donald Rutherford
Para prajurit menghadapi hidup dan mati setiap hari di Irak dan Afghanistan, dan pastor militer di lapangan bersama mereka hari demi hari, demikian seorang pastor Katolik yang berpangkat mayor jenderal.
“Kami memperhatikan orang yang paling membutuhkan pada waktu mereka jauh dari keluarga dan tanah kelahiran mereka,” kata Pastor Donald Rutherford yang menjabat kepala staf Angkatan Darat yang baru untuk korps pastor militer sejak 22 Juli.
Imam Katolik berusi 56 tahun dari Keuskupan Albany, New York, itu dinominasikan untuk jabatan top dan promosi pangkat Brigjen pada Februari setelah sebelumnya menjabat sebagai wakil kepala sejak November 2007.
“Kita selalu mendengar tentang perang, bukan kemanusiaan,” katanya. “Ketika Anda pergi ke sebuah desa di Afghanistan atau Irak … Anda dapat melihat prajurit yang baik yang sedang menjalankan tugas mereka,” kata Pastor Rutherford dalam sebuah wawancara dengan Catholic News Service di kantornya di Pentagon.
Bulan lalu Presiden Barrack Obama mengumumkan akan menarik semua pasukan AS dari Irak pada akhir tahun, yang menunjukkan bahwa perang berakhir. Lebih dari 4.400 anggota militer AS telah tewas dalam Perang Irak, sekitar 1.800 di Afghanistan.
Ada kesalahan di dalam gadget ini