Minggu, 25 Desember 2011

PERAYAAN NATAL 2011 DI STASI BALIMBINGAN

 Ibadat Perayaan Natal diawali dengan lagu Yesus Slamat Datang (MB 330) pada Minggu pagi pukul 10.22 WIB. Ibadat ini dipimpin oleh P. Adi Prakoso, OSC. Dalam homilinya, pastor mengatakan bahwa natal merupakan kegembiraan dan kesederhanaan. Bahwa Allah mengutus AnakNya ke dunia ini bukan karena sifat baik dari manusia tetapi karena kasih karuniaNya atas dunia ini. Dan kabar gembira itu pertama diberitahukan kepada gembala, karena gembala bekerja untuk mengarahkan dan mengumpulkan domba. "Nah, marilah kita juga menjadi orang-orang yang juga aktif untuk mengabarkan kabar suka cita bagi siapapun", demikian himbauan beliau.




Tikarpun digelar
Doa Umat
Dalam doa umat dihaturkan mohon kepada Allah agar para ibu-ibu agar dengan kasih rela mengandung dan mengasuh anak-anaknya, juga untuk orang-orang yang sedang jauh dari keluarga, yang merantau atau juga yang sedang dipenjara.






Tarian persembahan oleh asmika juga turut memeriahkan ibadat natal kali ini. Dengan iringan musik dari hape yang ditempelkan ke mik. Sederhana memang, karena di tempat lain telah menggunakan taperecorder bahkan CD player. Tapi kemeriahan tetap terpancar dari penari-penari cilik ini. 

Komuni

 Kedua ibu ini khusuk berdoa setelah menerima komunio.

Akhirnya, ibadat  ditutup dengan doa berkat dan penutup lagu Gloria (MB 334).
Doa Berkat
Acara berlanjut ke halaman depan gereja. Ternyata, di luar gereja masih banyak umat yang tidak mendapat tempat duduk saat mengikuti misa. Jumlahnya hampir seratusan orang.
Prolog Profesi
Panitia Natal 2011 Stasi Balimbingan - Paroki St. Maria Ratu Rosari  ternyata telah mempersiapkan acara ini dengan sebaik-baiknya. Terlihat lancar dan banyaknya orang-oarang yang bekerja dengan tugas masing-masing. Kepanitian kali ini diketuai oleh Bapak Sura Ginting.
Tarian Asmika
Asmika membuka acara di pentas dengan prolog profesi yang menyatakan bahwa profesinya yang paling berjasa. Ada petani, nelayan, pedagang, guru, pelajar, dokter, polisi, hakim, kepala desa, artis, dan terakhir, pastor.  Dengan bahasa anak-anak mereka melakonkan dengan sangat apik. Gelak tawa bahagia penonton terdengar berkali-kali setiap perwakilan profesi berkomentar atas profesinya. Ya, ..... hiburanlah. Mereka lalu bernyanyi sambil bersama dengan lagu Dalam Yesus Kita Bersaudara.

Tari Bersama
Acara menjadi meriah karena adanya acara menari bersama pastor. Ternyata pastor Adi Prakoso, OSC mempunyai kemampuan menari karo yang memadai juga. Turut menari juga para mantan vorhanger, pengurus stasi dan panitia natal 2011. Gambar kiri, Ibu vorhanger no. 3 dari kanan.
Pada acara tersebut, Ibu vorhanger Ny. Simbolon br Sinulingga meminta agar sudi kiranya pastor memberikan berkat  tiap-tiap umat yang hadir. Dan tentu saja pastor berkenan.

 
 

 
 Lalu umat berbaris dengan tertib menghadap pastor. Haru memang.

Acara semakin meriah kala pastor melantunkan lagu Gereja Tua dengan aransemen bergaya karo. Unik, karena juga lirik direvisi ke lokal secara spontan. Dan saweran-pun berdatangan, hingga satu kantongan  penuh......
Tampak Pastor menerima saweran dari seorang nande yang kemungkinan besar tertegun dengan suara emas pastor kita ini.




Kemudian, karena waktulah yang menentukan, maka acara jamuan makan-pun terlaksana juga.
Acara berakhir sekitar pukul 14.00 WIB.

Pengurus Desan Stasi Balimbingan mengucapkan :

SELAMAT HARI NATAL 2011
dan 
TAHUN BARU 2012

===============================================================================

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah komentar...

Ada kesalahan di dalam gadget ini